Ancaman Pada Komputer dan Internet Anda

Komputer saat ini sudah menjadi benda yang umum di kalangan masyarakat. rata-rata mereka menggunakan nya sesuai dengan kebutuhan masing-masing Setiap hari, kita mungkin berhubungan dengan benda ini. dengan adanya Komputer dan Internet telah banyak membantu pekerjaan kita.

Kemudahan mencari informasi, melakukan berbagai transaksi keuangan, menyimpan atau mengolah data menjadi sesuatu yang tidak terlalu membebani. Tetapi, dibalik kemudahannya, ada berbagai ancaman yang dapat merusak data atau komputer Anda baik PC maupun laptop.

Ketika Anda mendapati komputer Anda tidak bekerja sebagaimana mestinya, misalnya komputer lambat, hang (Not respon), data yang dicari hilang, tampilan yang mengganggu ketika sedang bekerja, mungkin anda langsung berkesimpulan bahwa komputer Anda terkena virus. Sebenarnya ada berbagai ancaman yang mengincar saat Anda bekerja dengan komputer dan internet. Ancaman ini dapat merusak data, komputer, bahkan mencuri data penting.

Pengancam keamanan tidak hanya virus. Mungkin ada beberapa istilah yang pernah Anda dengar tetapi masih belum mengetahui apa maksudnya. Berikut sedikit penjelasan tentang hal-hal yang dapat mengancam komputer atau mengambil data penting Anda.

Adware

Ini merupakan sebuah program yang akan menampilkan iklan pada komputer.

DDoS

Merupakan kepanjangan dari Distributed Denial of Service, dimana sebuah server atau komputer diserang dengan dihujani kiriman data dalam ukuran yang sangat besar oleh banyak komputer secara bersamaan.

Fake Antivirus

Cara kerjanya adalah dengan membuat seolah-olah komputer terkena virus dan menyarankan untuk membeli antivirus untuk mengatasi virus tadi.

Keylogger

Merupakan salah satu ancaman yang cukup berbahaya. Keylogger akan merekam inputan yang dimasukkan lewat keyboard untuk disimpan atau dikirimkan ke seseorang yang biasanya digunakan untuk tujuan yang tidak baik.

Brute Force

Merupakan kegiatan untuk membobol password dengan cara mengkombinasikan angka dan huruf secara berurutan.

dan itulah beberapa isntilah-istilah yang mengancam Komputer dan Internet kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cloud Computing Menghemat Biaya Operasional

Definisi Cloud Computing