Cloud Computing Menghemat Biaya Operasional


Teknologi Cloud Computing wajib menjadi perhatian pengusaha di Indonesia. Pasalnya teknologi ini mampu menghemat biasa operasional perusahaan secara signifikan.

Apa saja komponen biaya yang bisa terkurangi:

Beban listrik

Dengan menggunakan komputasi awan Anda tidak perlu dipusingkan dengan membangun infrastruktur jaringan komputer internal. Dari sisi konsumsi listrik server atau jaringan komputer yang dikelola sendiri bisa menyebabkan beban listrik yang besar.

Staff IT

Cloud computing akan sangat mengurangi beban kerja divisi IT. Kecepatan perkembangkan teknologi khususnya bidang komputer sangat pesat. Sehingga updating sistem menjadi beban rutin yang sangat menyita waktu bagi tim IT. 

Dengan teknologi komputasi awan semua beban updating itu akan dikerjakan oleh penyedia layanan cloud computing sehingga divisi IT akan lebih fokus pada fungsionalitas.

Dengan ini, tim IT yang Anda gunakan bisa dikurangi.

Lisensi

Tidak sedikit software atau program yang digunakan di server yang memerlukan lisensi. Biaya lisensi ini akan menjadi paket layanan cloud computing yang tentunya akan memangkas biaya ini.

Upgrading Infrastruktur

Semakin lama sebuah perusahaan berjalan, kapasitas penyimpanan data yang dibutuhkan akan terus meningkat. Kapasitas server yang dimiliki tentunya pada titik tertentu akan membutuhkan upgrade agar tetap bisa memberikan performa yang mendukung produktivitas perusahaan.

Semua ini akan tercover oleh layanan cloud computing yang tentunya akan lebih murah dibandingkan mengerjakannya sendiri.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Cloud Computing

Ancaman Pada Komputer dan Internet Anda